Rabu, 04 Desember 2013

Pengalaman Pertama di Pondok Pesantren Darussalam


      Banyak pengalaman berharga yang saya dapatkan dari awal masuk ke pondok ini sampai akhirnya saat ini saya masih tetap bertahan berada di penjara suci. Di Pondok Pesantren ini saya belajar arti sebuah kehidupan. Selama kita menjalani hidup kita harus sabar, mandiri dan jangan pernah mementingkan ego diri sendiri. Kita tidak pernah bisa hidup sendiri , karena manusia itu adalah makhluk sosial yang pastinya membutuhkan bantuan orang lain, tapi kita juga jangan tergantung dengan orang lain,kita harus punya pendirian yang teguh.

    Hidup dengan berbagai macam orang dengan suku bangsa yang beragam menambah pengalaman baru bagi saya. Pengalaman yang paling mengesankan yaitu disaat pertama masuk dengan melalui masa “Tasalam” atau “Taaruf Santri Darussalam” yang dilaksanakan selama kurang lebih seminggu. Saat itu saya masih kebingungan karena saya tak mengenal siapapun disini ,saya yang hanya lulusan dari sekolah umum memberanikan diri untuk msuk ke sebuah sekolah yang berbasis agama,karena saya ingin mendalami pelajaran agama agar tidak terjurumus kepada era globalisasi yang semakin parah.
        Sebenarnya masih banyak pengalaman yang saya belum ceritakan , kapan-kapan dilanjut lagi ,Oke ^^ !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar